Tuesday, December 18, 2012

PilPres Korea 2012

Seperti biasa hari-hari terakhir ini kehidupan saya disibukkan oleh sesuatu yang hadir tanpa diundang namun kewajiban, thesis namanya :D *eaaa gubrak, penonton pun kecewa*.

 

Nah tapi tulisan ini tidak akan membahas seputar thesis (yang mungkin saja akan membosankan bagi sebagian pembacanya), namun mengenai kejadian sore ini. Seharian ini saya sibuk menginstall salah satu program pendukung thesis di komputer saya di lab, saya meminta bantuan salah seorang programmer yang bekerja untuk profesor, sebut saja namanya kak Lee.

 

Sambil menginstal, kami ngobrol beberapa hal, karena  nginstall-nya lama banget. Entah dimulai dari mana, pokoknya tadi sempat ada bahasan mengenai pilpres Korea.

Lee: Sudah tahu bahwa besok pilpres Korea?

Saya: Oh besok ya? Wah~ *jangankan tanggal pilpres Korea, bulan lalu aja pas Bapak ultah saya lupa pas tanggalnya*

Lee: Iya, jadi besok aku, baksanim, dan Kim (nama programmer satunya lagi) nge-vote. 

Saya: Owh jadi besok libur ya? Kan kalian nge-vote di dekat tempat tinggal kalian.

Lee: Iya libur, tapi sepertinya sonbaenim tetap masuk.

Saya: I see, akupun juga besok tetap datang ke lab, banyak kerjaan :D *beneran sambil nyengir*

 

Sc20121218-152522

Trus nggak lama kemudian ada telpon masuk ke hp saya, nomernya 0216882000. Setahu saya itu nomer fixed phone untuk daerah Seoul, sayapun bertanya ke kak Lee apakah benar itu nomer daerah Seoul, dia mengiyakan. Tapi pas mau saya terima telponnya, eh udah berhenti, yasudah. "If it's important, he will call again.", kata saya kepada kak Lee. Lalu kamipun melanjutkan ngobrol hal lain.

Nah pas kak Lee udah kembali ke kubikelnya, saya coba googling nomer tersebut, ternyata keluar beberapa hasil pencarian. Saya klik salah satunya ini http://cafe430.daum.net/_c21_/bbs_search_read?grpid=nqKg&fldid=U8YZ&contentval=02Gzfzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz&nenc=&fenc=&q=&nil_profile=cafetop&nil_menu=sch_updw. Lalu saya kirim hasil pencarian itu ke kak Lee via chat. Inilah hasil obrolan chatkami:

Chat_with_xxx_about_korean_president_election_-_edit

Hooo ternyata tadi yang nelpon saya tuh tim kampanye kandidat nomer 1 tho~ Aslinya saya "naksir" sama salah satu kandidat presiden Korea dari jalur independen (pilpres kali ini diikuti 7 kandidat, 2 dari partai dan 5 independen); namanya Prof. Ahn Cheolsoo, beliau adalah pendiri Ahn lab. Selain itu menurut sumber yang bisa dipercaya yaitu Wikipedia, beliau berasal dari Busan, merasa sekampung halaman nih ceritanya :D *kampung halaman dari Hongkong apa ;)*

Sayangnya menjelang diumumkannya nama kandidat ke publik secara resmi, beliau mengundurkan diri dari pencalonan dan mengalihkan dukungan ke kandidat nomer 2 Moon Jaein. Ini tadi sempat sekilas buka timeline twitter, pas kak Hilmy upload foto berita tentang capres Moon Jaein berjanji akan membuka kesempatan kerja yang lebih besar bagi penyandang tuna netra agar tidak mendapatkan diskriminasi saat melamar kerja ke suatu perusahaan.

Mji

Trus tulisan ini tujuannya apa? Nak ada apa-apa sih, cuma pengen nulis aja :D *ceritanya lagi kabur sebentar dari si thesis, capek euy nulis thesis itu*

Btw, di KakaoTalk pun ada 3 capres yang memiliki akun company, benar-benar memanfaatkan teknologi chatting terpopuler dong mereka ;)

Sc20121216-201811

Posted via email from i love my life

No comments:

Post a Comment