Saturday, February 26, 2011

Kutipan Seminar @detikcom - Narasumber @adriesubono

Berikut ini kutipan yang sy catat dari Adrie Subono saat Seminar Online Media "Citizen Journalism & Entrepreneurship" siang tadi:

###

Usaha EO / Promotor itu pasti akan kepake, karena setiap orang itu pasti akan membahas sesuatu (dalam arti mengadakan acara seperti seminar, dll).

Perusahaan pasti butuh EO, karena apa? Masa' mereka mau nyuruh satpamnya nyusun acara? Masa' mereka mau nyuruh sekretarisnya jualan tiket?

Dengan twitter, biaya promosi turun hingga hampir Rp 0! Oleh karena itu twitter merupakan direct marketing yang bagus. Masuklah ke cara berpikir follower, pakai bahasa mereka, temukan yang mereka mau.

Kegagalan itu bukan the end of the world. Kuncinya: evaluasi & inovasi. Setelah gagal, apa pelajaran yang bisa diambil, kedepannya jangan sampai terulang lagi.

Mau sukses? Jadilah ahli di bidangmu! Fokus ke satu bidang itu saja, urusan lain bisa diserahkan ke orang yang ahli di bidang lain itu. Pekerjaan apapun pasti butuh modal. Lakukan pekerjaan yang kecil-kecil dulu baru ke yang besar, di saat modal sudah terkumpul.

Cari sponsor dari perusahaan yang berhubungan dengan event yang akan dilaksanakan. Contoh kegiatan arsitek, ya cari sponsor dari bahan-bahan bangunan (?) :p

Ini bisnis, fokus ke duitnya. Jangan jual yang kamu suka, tapi jual yang orang lain suka. Belum tentu yang kamu suka disuka banyak orang.

Tips jualan tiketnya: saat orang-orang gajian :p

###

Sementara itu dulu, cerita lengkapnya akan diposting di http://theonlynelly.blogdetik.com :)


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Posted via email from i love my life

No comments:

Post a Comment