Monday, March 28, 2011

Catatan Dari Stasiun

Img00398-20110223-1500

Porter yang berlarian menuju kereta jarak jauh yang hampir berhenti di jalurnya. Menandakan rizqi memang harus disongsong dengan semangat.

Rumah-rumah diam yang menjadi saksi kebisingan jalannya kereta. Menandakan ketidakberdayaan membuat pasrah akan suatu hal yang masih bisa diperjuangkan.

Lelaki yang terus merokok meski tertulis larangan merokok. Menandakan bahwa manusia memang suka melanggar aturan.

Penyanyi stasiun yang mengingatkan ini-itu pada calon penumpang. Menandakan teman yang baik pun akan selalu membimbing ke jalan yang baik pula.

Anak-anak kecil yang jadi ojek payung ditengah hujan. Menandakan bahwa umur yang muda pun tidak jaminan belum boleh disebut dewasa.

Sebuah catatan yang kutulis di stasiun Gubeng setelah turun dari komuter, sambil menunggu jemputan, di Sabtu sore yang hujan.

Surabaya, 26 Maret 2011


Sent from my BlackBerry® smartphone

Posted via email from i love my life

Friday, March 18, 2011

Sunday, March 13, 2011

sukses from s u k s e s

Sukses_from_s_u_k_s_e_s

Success consists of going from failure to failure without loss of enthusiasm. -Winston Churchill #quote


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Posted via email from i love my life

Saturday, March 12, 2011

Ni Wayan Kertayani A Proudly Girl from Bali

Tiga hari yang lalu (9 Maret 2011) di berita sore Trans7 ada liputan tentang Ni Wayan Kertayani, gadis 16 asal Bali yang menjuarai lomba foto di Belanda. Sehari-harinya ia, ibu, dan adik perempuannya tinggal di gubug yang jauh dari kata layak. Bahkan setiap habis sekolah, Ni Wayan harus membantu memulung memungut sampah di pantai. Namun kemiskinan tidak membuatnya putus asa, terlihat sekali semangat di sorot matanya. Keikutsertaannya dalam ajang lomba foto Internasional di Belanda tersebut berawal dari perkenalannya dengan seorang turis Belanda yang sedang berlibur di Bali. Sang turis lalu mengajarinya memotret, bahkan sempat meminjami Ni Wayan kamera miliknya. Saat kembali ke Belanda, rupanya sang turis mengikutkan foto hasil jepretan Ni Wayan dalam lomba tersebut. Dan dewan juri memilih foto Ni Wayan menjadi Juara pertama. Dari kemenangan tersebut, Ni Wayan mendapatkan hadiah sebuah laptop dan kamera.


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Posted via email from i love my life